Pinjaman CIMB Niaga yang Bisa Jadi Pilihan

pinjaman cimb niaga

Hidup dizaman yang serba berkembang cepat ini, kita didesak juga untuk bergerak cepat demi memenuhi kebutuhan hidup. Masalahnya kebutuhan hidup itu bukan soal perkara makan saja namun juga ada hal lain yang kudu dipenuhi demi pemenuhan kebutuhan psikis seperti barang atau kendaraan idaman. Namun sayangnya tidak semua orang bisa memiliki barang idamannya karena keterbatasan dana. Tapi tenang, ada Pinjaman CIMB Niaga yang bisa jadi jalan keluarnya.

Memang pemenuhan kebutuhan ujung-ujungnya dengan hutang, tapi jangan khawatir sebab kredit CIMB Niaga tidak akan membebani Anda dengan bunga besar. Namun harus tetap membatasi pinjaman ya, setidaknya agar tidak terseok-seok ketika melakukan cicilan hutang. Jangan sampai pihak mem-black list nama Anda dalam daftar debitur dengan riwayat hutang yang baik. Bisa-bisa tak mendapat pinjaman lainnya kalau sampai hal ini terjadi.

Kredit Bank CIMB Niaga sendiri dihadirkan dalam banyak produk yang tentunya masing-masing diciptakan sesuai kebutuhan debitur. Jadi, Anda mesti menentukan dulu apa kebutuhan yang benar-benar mendesak sebelum mengajukan pinjaman. Jangan sampai erasa kaget dengan besarnya jenis cicilan yang mesti dibayarkan karena sebelumnya tidak melakukan perhitungan yang tepat.

Jenis Produk Pinjaman CIMB Niaga

  1. Pinjaman Kepemilikan Rumah

Anda keluarga baru yang masih berburu rumah, namun ternyata rumah idaman yang diiginkan sangat mahal? Sementara uang dikantong ada bahkan tidak cukup untuk membayar Down Payment (DP)nya? Tenang, kredit CIMB Niaga memberi Anda solusi dengan produk kredit pinjaman kepemilikan rumah. Pun begitu ada 4 jenis pinjaman kepemilikan rumah yang bisa Anda pilih.

Pertama, KPR CIMB Niaga, pinjaman ini bisa dimanfaatkan untuk pembelian rumah, pembelian apartemen, pembelian ruko/rukan, pembelian tanah kavling, alih pinjaman, pembangunan rumah, renovasi rumah maupun multiguna. Ada banyak keuntungan jika Anda memilih pinjaman yang satu ini, yakni pilihan suku bunga variatif, dengan proses cepat. Tujuan pinjaman juga tidak dibatasi dengan waktu pinjaman hingga 25 tahun.

Bukankah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meminjam dalam jangka panjang? Namun Anda harus mempertimbangkan juga soal suku bunga yang ditetapkan. Untuk pinjaman ini  CIMB menetapkan suku bunga fixed rate sebesar 8,75% dalam 3 tahun, dan fixed 9% dalam 5 tahun, Kedua KPR Xtra Manfaat CIMB Niaga. Kalau pinjaman yang satu ini kelebihannya lebih cepat lunas sehingga Anda tidak akan terikat pada hutang jangka panjang.

Ketiga, KPR iB CIMB Niaga. Pinjaman ini dimaksudkan untuk debitur yang mengharapkan margin kompetitif selama jangka waktu pelunasan, soal jangka waktu pinjamannya sendiri maksimal 15 tahun. Keempat, KPR iB Flexi CIMB Niaga, yakni pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip kepemilikan bersama menggunakan akad musyarakah mutanaqisah (MMQ), untuk jangka waktu pinjaman biasanya sampai 25 tahun.

  1. Pinjaman Kepemilikan Kendaraan

Punya mimpi ganti mobil baru namun dana yang ada kurang mencukupi? Jangan khawatir karena ada Pinjaman CIMB Niaga. Bunganya juga cukup ringan sehingga tidak akan membebani para debitur. Biar begitu usahakan untuk tidak mengingikan mobil terlalu mewah atau diluar kemampuan. Selain jumlah cicilan dan bunganya yang mesti dipikirkan, Anda juga harus mempertimbangkan masalah biaya bulanan untuk mobil baru Anda.

Ingat, mobil baru juga membutuhkan perawatan tiap bulannya seperti ganti oli atau bahkan turun mesin ketika akan melalui perjalanan panjang. Jangan sampai pengeluaran Anda membengkak setiap bulanan tapa Anda perhitungkan terlebih dulu. Jika Anda benar-benar mengidamkan sebuah mobil, tidak ada salahnya membeli mobil tersebut berjenis bekas atau second, harganya pasti akan jauh lebih miring.

Toh kalau yang Anda beli memang jenis kredit mobil mewah, pastilah kualitasnya tetap masih apik biarpun dalam keadaan second. Atau jika Anda membeli mobil berjenis biasa, bisa juga digunakan sembari berbisnis. Jadi pengeluaran bulanan untuk biaya perawatan jadi jauh lebih ringan. Pinjaman kepemilikan kendaraan dari CIMB Niaga ini bisa dibilang sangat populer dikalangan debitur. Hal itu karena syarat kreditnya yag mudah, fleksibel, uang muka ringan dengan jangka waktu kredit yang dapat disesuaikan kemampuan.

Keunggulan lainnya adalah suku bunga bersaing mulai dari 0%, angsuran tetap setiap bulan, tenor panjang hingga 5 tahun dan cara pembayaran angsuran yang fleksibel. Biar begitu jangan sampai terlambat melakukan pembayaran ya, karena ada sejumlah denda yang akan dibebankan pada debitur yang alot melakukan cicilan.

  1. Pinjaman Tanpa Agunan

Jenis Pinjaman CIMB Niaga yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kredit tanpa agunan dari bank lain. Anda bisa mendapatkan suntikan dana segar tanpa harus menyertakan agunan atau jaminan. Besarnya dana yang bisa diberikan CIMB maksimal adalah Rp 200juta. Namun dibanding pinjaman tanpa agunan lainnya, CIMB termasuk yang paling cepat dalam soal proses pengajuan.

Hanya dalam waktu 1 hari proses pengajuan dapat dilakukan, asalkan calon debitur sudah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan. Tujuan penggunaan dana pun tidak dibatasi, boleh untuk renovasi rumah, biaya pendidikan, pernikahan maupun kebutuhan lain selama itu tidak termasuk dalam hal illegal yang dilarang pemerintah.

Dokumen yang mesti diajukan termasuk sederhana dan jangka waktu pelunana maksimal adalah 4 tahun. Tentu saja calon debitur harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan pinjaman ini. Sementara bunga cicilannya rata-rata 1-3% pertahun. Cukup ringan dan standar bukan?

Itulah 3 jenis Pinjaman CIMB Niaga yang bisa jadi pilihan untuk semua kebutuhan Anda, mulai dari kepemilikan rumah, kepemilikan kendaraan sampai dana darurat. Tentukan pinjaman mana yang paling tepat untuk Anda, sesuaikan jumah pinjaman dengan pendapatan bulanan Anda. Jangan sampai karena tergoda dengan dana besar dan kebutuhan mendesak lantas membuat Anda tidak bijak mengatur pengeluaran.

Ingat juga untuk selalu menyiapkan semua berkas yang diperlukan, agar proses pinjaman berjalan lancar dan dana bisa cair secepatnya. Soal bunga cicilan, sangat disaranka untuk memilih pinjaman dengan bunga cicilan paling kecil atau jangka waktu pelunasan pendek. Sebab waktu kredit yang panjang, biarpun jumlah cicilan bulanannya kecil tetap akan memberatkan.

Sebabnya tidak lain karena bunga cicilan yang bersifat floating, jadi bunga cicilan akan naik terus setiap tahunnya, yang artinya pengeluaran untuk cicilan juga akan semakin menanjak. Menghindari pinjaman dalam jangka waktu lama bisa meringankan pengeluaran Anda. Lebih bijak lagi jika dana yang dipinjam diputar untuk kebutuha investasi bukan hanya pemenuhan kebutuhan konsumsi semata.

Ingat, investasi akan membuat dana yang ada sekarang berkembang. Sebaliknya hal-hal yang berbau konsumtif hanya akan membebani pengeluaran tiap bulan, meskipun hasrat Anda untuk memenuhi barang idaman bisa terpenuhi.  Sejatinya, hidup hanya memenuhi hasrat tidak akan membuat Anda semakin sejahtera, sebaliknya hidup sederhana namun bijak meggunakan dana membuat Anda lebih kaya.