Keuntungan Pilih Produk Pinjaman Bank BTPN

pinjaman bank btpn

Semakin banyak masalah ekonomi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, maka tak memungkiri bahwa solusi yang ditawarkan oleh lembaga keuangan juga semakin banyak. Beberapa diantaranya tawarkan produk pinjaman menguntungkan, seperti halnya pinjaman bank BTPN, sebagian mungkin masih awam dengan nama bank yang satu ini. Namun jangan khawatir karena produk pinjaman yang ditawarkan semuanya menjamin keamanan nasabahnya. 

Di Indonesia sendiri nama-nama bank yang hadir di tengah-tengah masalah ekonomi masyarakat memang sangat banyak, bukan hanya bank yang kelasnya daerah saja, melainkan juga ada yang nasional hingga internasional. Berbagai macam produk ditawarkan, khususnya yang bisa Anda rasakan untuk pinjaman sendiri bentuknya ada 2 macam, diantaranya adalah: 

  1. Pinjaman KTA, kredit tanpa agunan termasuk dalam salah satu produk andalan masyarakat, kian banyak yang mengajukan pinjaman khusus jenis yang satu ini, karena memang tidak bisa memungkiri jika KTA adalah produk yang paling mudah syarat-syaratnya. Tidak perlu jaminan untuk bisa dapatkan uang kredit. Melainkan cukup dengan syarat slip gaji dan pekerjaan pasti saja. Maka nantinya pengajuan akan langsung diproses, bahkan plafon pinjaman juga sangat tinggi mencapai angka 200 juta rupiah, dengan tenor sampai 3 tahun. Tak heran jika banyak yang mengincarnya.
  2. Pinjaman beragunan atau KMG, kebalikan dari KTA maka ada kredit multiguna, pinjaman ini bentuknya juga langsung uang tunai yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan Anda, baik itu menambah modal usaha, biaya pengobatan, berinvestasi, membeli kendaraan, rumah atau yang lainnya . hanya saja dengan syarat utama bahwa pengaju atau debitur harus memiliki barang atau aset yang nantinya harus diagunkan. Nilai pinjaman menyesuaikan dengan berapa nilai barang yang Anda jadikan sebagai agunan, semakin tinggi maka akan semakin banyak. 

Pinjaman bank BTPN agaknya juga bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda jika tengah membutuhkan tambahan dana untuk kebutuhan modal usaha atau yang lainnya, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengajukan pinjaman kesini, diantaranya adalah: 

  1. Ada pilihan produk pinjaman bebas, apa itu? Ia adalah salah satu produk pinjaman dimana Anda hanya memerlukan KTP dan juga KK saja untuk bisa mendapatkannya, sangat mudah bukan, berbanding terbalik dengan bank-bank yang lainnya dimana syarat yang harus Anda sertakan agar bisa dapatkan produk pinjaman sangatlah banyak. Bahkan tak ada jaminan akan langsung diterima, namun dengan KTP dan KK saja maka BTPN berani tawarkan kredit dengan plafon hingga 50 juta rupiah.
  2. Bunga ringan, hitung-hitung bunga yang dikenakan oleh bank saat Anda memilih produk pinjamannya tentu sangat penting, agar nantinya tidak memberatkan pada saat pengembalian hutang tersebut. Namun jangan khawatir untuk kredit bank BTPN, karena Anda bisa dapatkan pinjaman dengan bunga yang ringan. Sehingga tak akan memberatkan pengembalian nantinya.
  3. Tenor panjang, tenor turut mempengaruhi nilai kredit Anda agar semakin ringan, nominal masa pengembalian yang diberikan oleh BTPN sendiri adalah 24 bulan atau 2 tahun, dengan tambahan 3 tahun untuk produk pinjaman yang lainnya, sehingga semakin ringan bagi Anda untuk mengangsur hutang tersebut. 

Bagaimana, tertarik untuk mengajukan pinjaman bank BTPN ini? Nama bank tersebut memang belum terlalu tenar di tengah masyarakat, namun di setiap daerah sudah ada cabangnya, Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang terdekat untuk mengurus proses pinjaman tersebut. Proses nya sangat cepat maksimal 3 hari saja.