Kenali 4 Jenis Kredit Mega untuk Individu ini

kredit tanpa agunan bank mega

Kian hari kebutuhan hidup kian tinggi, baik itu untuk urusan pangan, sandang dan papan. Sementara pendapatan terutama mereka yang bekerja pada perusahaan cenderung tetap, adapun kenaikan hanya beberapa persen saja. Tidak sebanding dengan meningkatknya jumlah kebutuhan. Tak heran jika banyak orang memilih berhutang untuk mendapatkan kebutuhanya. Salah satu jenis kredit yang bisa dipilih adalah Kredit Bank Mega.

Tak ada salahnya meminjam uang ke bank dikala kita membutuhkan. Sebab tak dapat dipungkiri bahwa mereka yang sukses dalam hidupya, mendapatka hal-hal yang diimpikannya itu melalui bantuan bank. Bila Anda masih merasa gengsi berhutang, sebaiknya tidak perlu bermimpi banyak untuk memiliki ini itu. Sebab kalau hanya mengandalkan pendapatan bulanan rasanya sulit untuk memenuhi semua keinginan.

Bank hadir untuk mewujudkan beberapa mimpi Anda yang tak mungkin terealisasikan sendiri. Jangan takut soal bunga pinjaman, asal jumlah pinjaman disesuaikan dengan kemampuan niscaya tidak akan ada kejadian keterlambatan pembayaran cicilan. Pinjaman Bank Mega juga menjadi salah satu kredit yang memberikan manfaat besar tanpa memberatkan debitur dengan bunga mencekik.

Ada banyak jenis KTA Bank Mega yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan tujua penggunaannya. Misalnya untuk Anda yang butuh modal usaha ada 4 jenis pinjaman yang bisa dipertimbangkan yakni Mega KUK (Kredit Usaha Kecil), Mega KUM (Kredit Usaha Menengah), Mega Linkage Programe, dan Mega Facroting. Tentunya ke-4 pinjaman ini memiliki spesifikasi masing-masing yang tidak selalu cocok dengan kebutuhan usaha Anda.

Namun kehadiran kredit tanpa agunan dari Bank Mega yang beranekaragam setidaknya memberi kita bayak pilihan, sehingga tidak terpatok pada satu pinjama saja. Debitur bisa memilih yang paling ekoonomis atau malah yang bisa memberikan pinjama besar dengan plafon panjang. Pinjaman bisa dilakukan untuk kebutuhan bisnis perorangan maupun kelompok. Jadi apapun bentuk usaha Anda, investasi maupun perorangan semua pinjama yang cocok tersedia.

Lain hal denga pinjaman yang bersifat individu, misalnya untuk kebutuhan pembelian kendaraan bermotor atau rumah. Ada Pinjaman Bank Mega yang khusus melayani hal ini. Tentunya ini menjadi jalan keluar paling ideal bagi Anda yang ingin mewujudkan impian memiliki barang idaman namun terganjal modal. Nah apa saja jenis pinjaman tersebut? Mari bahas satu persatu:

Berikut Ini Jenis Pinjaman Kredit Bank Mega

  1. Mega Guna (Kredit Multi Guna)

Ini adalah salah satu fasilitas Pinjaman uang bagi para debitur untuk fasilitas keperluan konsumsi. Misalnya pembelian alat elektronik, pembelian kendaraan bermotor, biaya pendidikan, pesata perkawinan dan keperluan lain yang tidak dapat dibiayai dengan fasilitas KPM, KPR dan KPPR. Jumlah pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 5juta-100juta, dengan jangka waktu 1-5 tahun.

Cukup bukan untuk sekedar memiliki kendaraan idaman? Namun, Anda juga perlu memperhatikan bunga yang ditetapkan ya. Untuk tiga bulan pertama Bank Mega menetapkan bunga cicila fixed rate namun selanjutnya bersifat floating mengikuti perkembangan suku bunga. Jadi upayakan untuk menghitung dulu kira-kira berapa jumlah maksimum cicilan yang mampu dibayar.

Pinjaman ini mungkin lebih cocok untuk mereka kalangan menengah ke atas. Sebab untuk lolos dari proses verifikasi dan mendapatkan pinjaman Anda harus menyertakan agunan atau jaminan. Maksimal pembiayaan (LTV) adalah 60% dari nilai taksasi jaminan yang biasanya berupa rumah atau mobil.

  1. Mega OTO (Kredit Kepemilikan Mobil)

Ingin membeli mobil baru namun uang yang ada belum mencukupi? Tenang, pilih saja Pinjaman Bank Mega OTO. Pinjaman ini terbuka untuk calon debitur untuk pembelian mobil baru maupun bekasi, untuk dipergunakan sendiri maupun untuk tujuan komersial misalnya untuk menjadi angkutan penumpang atau barang. Khusus untuk suku bunga ada dua alternatif yang ditawarkan Bank Mega

Pertama, suku bunga Add on-in adavance (flat), selama jangka waktu pinjaman dengan catatan angsuran pertama dibayar pada saat kredit. Kedua, suku bunga effektif-in arrear, fixed rate di 1 tahun pertama, selanjutya floating mengikuti perkembangan suku bunga bank, dengan catatan angsuran pertama dibayar paling lambat satu bulan setelah akad kredit dilakukan. Jangka waktu pinjaman mulai dari 1-5 tahun.

Sementara soal plafon kredit yang diberikan mulai dari Rp 25-750 juta. Maksimal kredit (LTV) sebesar 80% dari harga on the road untuk mobil baru, atau sebesar 70% dari nilai taksasi untuk mobil bekas. Jumlah pinjaman yang akan di verifikasi jumlah debt service rationya maksimal 35% dari penghasilan calon debitur, itupun boleh dari hasil joint income suami dan istri.

  1. Mega Griya (Kredit Kepemilikan Rumah)

Nah ini solusi paling jitu untuk Anda para keluarga baru yang memimpikan rumah idaman namun terkendala biaya. Fasilitas Pinjaman uang Bank Mega yan satu ditujukan bagi calon debitur untuk memfasilitasi pembelian rumah tinggal maupun ruko, baru maupun bekas yang terletak di dalam ataupun di luar kawasan real estate. Baik yang melalui developer maupun non developer.

Sementara untuk suku bunganya Efeektif in arrear, fixed rate untuk 1 tahun pertama saja, selanjutnya floating mengikuti perkembangan suku bunga. Untuk anda yang mengharapkan pinjaman jangka panjang, sepertinya harus menelan kecewa. Sebab Mega Griya ini hanya memberikan waktu pinjaman 1-5 tahun. Kalau soal besar pinjaman yang bisa didapat mulai dari Rp 25juta-1Miliar.

Pinjaman yang diberikan memang besar, namun jika pendapatan Anda lewat bermain poker online sekiranya tidak mampu membiayai pinjaman sebaiknya jangan memaksakan diri. Saat pembayaran cicilan macet ditengah jalan, bisa-bisa Anda kehilangan rumah idaman.

  1. Mega Reno

Apa Anda adalah tipikal orang yang tidak suka berhutang dalam jumlah besar, sehingga memutuskan membangun rumah secara bertahap dengan membeli tanah kosong terlebih dulu? Mungkin Mega Reno ini bisa menjadi pinjaman yang tepat untuk Anda. Fasilitan pinjaman yang satu ini ditujua untuk memfasilitasi kebutuhan debitur soal pembangunan rumah diatas tanah kosong, atau mengembangkan dan meningkatkan mutu rumah yang sudah ada alias melakukan renovasi.

Karena kebutuhannya hanya untuk renovasi, maka jumlah pinjaman yang diberikan juga tak begitu besar yakni mulai dari Rp 15juta-100 juta. Namun jangka waktu pelunasannya cukup panjang yakni 1-10 tahun. Tapi hati-hati ya, karena pinjaman ini menerapkan suk bung effektif in arrear, fixed rate untuk 1 tahun pertama, selanjutnya floating mengikuti perkembangan suku bunga.

Khusus untuk pinjaman ini Anda diwajibkan menyertakan agunan atau jaminan. Untuk penghitungan maksimal pembiayaan (LTV), sebesar 70% dari nilai taksasi jaminan berupa rumah atau mobil. Maksimal pembiayaan 70% dari nilai taksasi jaminan sebelum direnovasi (khusus untuk renovasi rumah).

Itulah beberapa jenis pinjaman individu yang disediakan Bank Mega dan bisa menjadi pilihan bagi Anda. Sebaiknya tidak meminjam dana terlalu besar atau diluar kemampuan karena hanya akan menyulitkan diri sendiri nantinya. Agar lebih jelas sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan pihak bank untuk menentukan pinjaman yang paling cocok.