Pengajuan Kredt Tanpa Agunan / KTA Standard Chartered Mudah

kta standard chartered

Kredit tanpa agunan atau KTA merupakan salah satu dari produk yang ditawarkan oleh bank Standard Chartered untuk para nasabahnya yang membutuhkan dana dalam waktu yang mendesak. Semakin berkembangnya jaman maka semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan semakin banyak kebutuhan tersebut maka semakin besar pengeluaran kita. Biasanya besarnya pengeluaran tersebut akan lebih besar dibandingkan dengan pemasukan yang kita dapatkan setiap bulannya. Sehingga kita menjadi kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut.

Hal ini yang kemudian membuat banyak orang lebih memilih mencari dana atau pinjaman ke bank. Ada banyak jenis kredit yang biasanya ditawarkan oleh bank kepada para calon nasabahnya. Salah satunya adalah kta. Ada banyak bank yang sekarang menawarkan kta, salah satu yang bisa dipilih adalah KTA Standard Chartered.  Banyak orang yang beranggapan bahwa sulitnya proses untuk bisa mengajukan persetujuan dari kta. Padahal sebenarnya mengajukan kta sendiri adalah hal yang mudah jika Anda sebagai calon nasabah mengetahui berbagai hal yang dibutuhkan dan juga beberapa hal yang sebaiknya dihindari. 

Dua hal paling sederhana dan penting yang biasanya akan diperhatikan oleh bank pada saat memberikan pinjaman kepada para nasabahnya adalah dari segi riwayat keuangannya dan juga persyaratan administrasi yang diajukan oleh bank. Anda bisa memilih KTA Standard Chartered sebagai pilihan yang tepat. Untuk bisa mengajukan persetujuan. 

Berikut Beberapa Cara Pengajuan KTA Bank Standard Chartered : 

  • Menjaga posisi hutang yang lancar

Usahakan agar berbagai tagihan dari hutang Anda tidak pernah macet. Biasanya dari pihak bank akan mengetahui bagaimana status dari hutang Anda di berbagai bank lainnya dengan melakukan pengecekan pada BI checking. Anda harus memastikan berbagai tagihan yang Anda miliki selalu dalam kondisi yang lancar. Hal ini sangat penting agar bank mengetahui bahwa riwayat keuangan Anda dalam kondisi yang baik. Ini juga menjadi faktot dari bank untuk memberikan persetujuan. Anda sebaiknya tidak meremehkan berbagai hal kecil seperti keterlambatan pada saat membayarkan tagihan dari kartu kredit, atau berbagai jenis tagihan lainnya. Jika Anda memiliki tagihan yang belum dilunasi, maka sebaiknya segera melunasinya agar riwayat keuangan Anda dapat kembali baik.

  • Menggunakan data sebenarnya

Sikap yang jujur menjadi salah satu kunci agar Anda mengajukan kta secara mudah serta lancar. Sebaiknya menghindari untuk menyembunyikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh bank. Sebaiknya Anda memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada bank merupakan yang paling benar dan sesuai pada yang asli. Biasanya bank akan terus membatalkan pemberian dana kta jika ditemukan adanya data yang palsu. Anda harus selalu mengisikan data secara jujur, usahakan sesuai dengan kondisi serta kemampuan dari yang dimiliki oleh Anda. Sebaiknya tidak berlebihan atau juga berbohong. Usahakan sesuai dengan bukti serta dokumen  pendukungnya. 

  • Mengatur proporsi cicilan

Biasanya bank akan menolak pengajuan anda jiak diketahui total dari cicilan yang Anda ajukan melebihi penghasilan Anda setiap bulannya. Pihak bank tentunya tidak ingin jika Anda mengalami kesulitan pada saat membayar cicilan atau Anda tidak bisa membayarkan cicilannya. Sebaiknya anda mengambil cicilan tidak lebih dari 30% total penghasilan Anda setiap bulannya. Anda bisa mengurangi proporsi dari cicilan yang ingin Anda bayarkan. Anda sebaiknya menghitung terlebih dahulu bagaimana kondisi keuangan Anda. 

Berbagai tips diatas bisa Anda jalankan agar pengajuan KTA Standard Chartered Bank Anda bisa dipenuhi oleh bank. 

Pertimbangan Memilih KTA Standard Chartered

Tingginya kebutuhan biasanya memaksa orang untuk meminjam dana ke bank. Sekarang ini ada berbagai jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank. Salah satunya adalah kta atau kredit tanpa agunan. Kta sendiri merupakan sebuah program pinjaman yang ditawarkan oleh bank kepada para calon nasabahnya tanpa menggunakan agunan. Sekarang ini ada banyak alasan mengapa orang lebih memilih dan mudah dalam mengambil keputusan mengajukan kta pada bank. Hal ini dikarenankan pengajuannya yang membutuhkan waktu yang singkat, tetapi juga karena persyaratannya juga tergolong mudah.

Tetapi sebenarnya kta sendiri adalah tetapi sebuah pinjaman yang harus tetap dibayarkan. Karena berupa pinjaman, maka Anda sebagai debitur harus mengetahui akan digunakan untuk apa pinjaman dari KTA tersebut. Sekarang ini ada banyak bank yang menawarkan kta dengan keunggulannya masing-masing, salah satu kta yang bisa dipilih adalah KTA Standard Chartered. 

Anda harus mengetahui dengan benar untuk apa pinjaman dari kta tersebut apakah untuk bermain poker online di situs judi atau lainnya, karena kta sendiri adalah sebuah pinjaman dengan adanya bunga serta berbagai biaya lain yang harus dibayarkan. Banyak orang yang beranggapan karena mudahnya proses pengajuan kta, maka bisa dijadikan sebagai solusi saat menghadapi sebuah permasalahan keuangan. Jika tidak diikuti dengan perencanaan yang matang maka Anda bisa mendapatkan masalah saat sudah mendapatkan dana dari KTA. 

Pertimbangkan Hal Ini Saat Mengajukan KTA Bank Standard Chartered

Anda harus memikirkan secara matang sebelum mengajukan KTA Standard Chartered. Berikut ada beberapa pertimbangan yang sebaiknya dipikirkan sebelum mengajukan KTA :

  • Akan dibuat apa pinjaman dari KTA

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah untuk apa dana dari kta teresebut akan digunanak. Ini yang kemudian akan menjadi alasan utama Anda pada saat mengajukan kta ke bank. Jangan sampai mengajukan kta dalam membiayai berbagai hal yang sifatnya tidak penting seperti misalnya untuk berlibur ke luar negeri, membeli sebuah gadget yang paling baru yang harganya sangat mahal, atau juga untuk melakukan modifikasi. Beberapa contoh tersebut tentunya akan membuat Anda terjerumus pada hutang karena tidak memanfaatkan dana yang didapatkan untuk hal yang maksimal. Biasanya juga Anda akan merasa menyesal dikemudian hari. Biasanya hal ini akan menjerumuskan Anda pada hutang yang tidak kunjung usai. 

  • Bagaimana cara untuk mencicilnya

Hal kedua yang harus dijadikan sebagai pertimbangan adalah bagaimana cara Anda untuk bisa mencicilnya. Pada saat Anda mengajukan persyaratan ke bank untuk kta, walaupun Anda memiliki gaji dalam jumlah yang besar, hal ini bukan jaminan Anda bisa melunasi pinjaman KTA tersebut. 

  • Memperhitungkan besaran cicilan

Anda harus memperhitungkan besaran rasio dari hutang yang akan Anda cicil setiap bulannya. Selain itu Anda harus memperhitungkan hutang yang lannya. Ini menjadi sangat penting untuk dilakukan untuk memperhitungkan bagaimana Anda mengelola keuangan Anda nantinya. Sebaiknya jangan sampai Anda mengalami bangkrut karena Anda harus membayarkan cicilan setiap bulannya. Usahakan penghasilan Anda jangan sampai habis hanya untuk membayarkan cicilan. Anda harus memiliki gambaran awal yang akan terjadi setiap bulannya dengan adanya cicilan tersebut. 

Tentunya setiap orang yang ingin mengajukan hutang kta tidak ingin mengalami kesulitan. Oleh karenanya Anda harus mempertimbangkan dengan bijak beberapa poin diatas. Jangan sampai pengajuan KTA Standard Chartered Anda bisa membawa Anda pada masalah keuangan lainnya. Usahakan selalu mempertimbangkan dengan cermat agar tidak membawa masalah lainnya. Anda bisa mengatur sedemikian rupa pada saat hendak mengajukan pinjaman. Pertimbangkan berbagai hal sebelum mengajukan hutang.