KTA Mandiri Memudahkan Anda Mendapatkan Dana Yang Diperlukan

kta mandiri

KTA bank Mandiri ini bisa Anda ajukan untuk berbagai macam keperluan Anda seperti acara pernikahan, renovasi rumah, biaya pendidikan dan sebagainya. Kebutuhan setiap orang dari tahun ke tahun bisa dipastikan terus bertambah. Baik itu kebutuhan yang sempat direncanakan ataupun kebutuhan terdesak tanpa adanya perencaan. Sehingga hal itu membuat seseorang membutuhkan banyak dana yang diperlukan untuk memenuhi segala kebutuhannya tersebut. Namun tak sedikit pula diantaranya orang-orang tersebut tidak memiliki dana yang akan digunakan untuk suatu kebutuhannya, sehingga mau tidak mau terkadang orang harus meminjamnya. Dalam urusan pinjam meminjam ini pun tak sedikit orang-orang tidak mau memberi pinjaman dana tunai. Namun dalam hal yang satu ini Anda sudah tak usah merasa khawatir lagi karena sekarang sudah ada KTA Mandir yang bisa membantu Anda untuk memenuhi segala kebutuhan Anda tersebut. Selain itu untuk mengajukan KTA ini pun Anda bisa menentukan sendiri berapa banyak biaya yang akan di pinjam.

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan KTA Mandiri? KTA bank mandiri ini merupakan kredit tanpa agunan yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah bank mandiri untuk memenuhi kebutuhannya yang mendesak, contohnya yaitu seperti pernikahan, biaya pendidikan, renovasi rumah dan sebagainya. Dalam hal ini Anda bisa meminjam dana dengan nominal yang tak terbatas, sehingga Anda bisa menentukan berapa saja yang memang Anda butuhkan untuk acara yang akan Anda selenggarakan. Lalu bagaimanakah cara untuk mendapatkan KTA dari bank mandiri ini? Caranya sangat mudah.

Berikut Persyaratan Untuk Mendapatkan KTA Bank Mandiri:

  1. Berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 25 tahun
  3. Memiliki pendapatan minimal 2.500.000 per bulan untuk di daerah JABODETABEK dan Bandung
  4. Limit kredit maksimum yaitu 5x gaji yaitu antara 5.000.000 sampai 200.000.000

Untuk biaya KTA Mandiri yaitu 2 sampai 3%  dari limit kredit. Hal tersebut pastinya disesuaikan dengan  tipe produk KTA itu sendiri. Untuk mengajukan KTA bank mandiri ini Anda bisa mengajukan beberapa dokumen persyaratan yang harus dilengkapi, diantaranya yaitu:

  1. Isian formulir KTA bank mandiri
  2. Foto copy KTP pemohon
  3. Foto copy slip gaji
  4. Foto copy rekening tabungan
  5. Foto copy kartu kredit mandiri serta surat tagihan dalam 1 bulan terakhir
  6. Foto copy NPWP (berlaku untuk pinjaman diatas 500.000.000)

Seperti itulah persyaratan dokumen yang harus Anda lengkapi untuk pengajuan KTA bank mandiri. Jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut maka permintaan kredit pun bisa diproses langsung dalam waktu yang sangat singkat. 

Memang untuk mengajukan KTA bank mandiri, Anda tak usah lama-lama menunggu proses pencairan dana. Hal itu karena KTA bank mandiri pun memiliki salah satu kelebihan yang pada umumnya sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Salah satu kelebihannya adalah proses pencairan dana yang tidak lama setelah pengajuan KTA dilakukan oleh nasabah. Anda cukup menunggu waktu kurang dari 3 hari, maka dana yang dibutuhkan pun bisa langsung dicairkan oleh pihak bank. 

Selain memiliki kelebihan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, namun ternyata KTA mandiri pun memiliki beberapa kelemahan yang dimilikinya.

Kelemahan Dari KTA Bank Mandiri

  1. Bunga yang diberikan oleh KTA cenderung lebih tinggi
  2. Harus memiliki kartu kredit sebagai syarat untuk bisa mengajukan KTA
  3. Limit kecil, sehingga hal itu menyebabkan masa tenor yang relatif pendek

Meskipun KTA bank mandiri memiliki kekurangan, namun dengan adanya KTA bank mandiri hal ini bisa sedikit meringankan dan memudahkan setiap nasabah untuk meminjam dana yang dibutuhkan.

KTA Bank Mandiri dan Cara Mengelolanya

Mengelola keuangan keluarga tentunya bukan hal yang mudah terlebih di era modern seperti sekarang ini. Dengan semakin berkembangnya jaman, maka semakin berkembang pula kebutuhan manusia. Barang yang dahulunya dianggap sebagai barang yang mewah, seiring dengan perkembangan jaman maka barang tersebut menjadi kebutuhan manusia yang tidak bisa dipisahkan oleh kehidupan manusia. Dengan semakin banyak dan mendesaknya kebutuhan, kerap kali kita tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut sehingga membutuhkan adanya dana atau modal dari lembaga keuangan yang menawarkan berbagai jenis kredit. Sekarang ini ada banyak sekali kebutuhan manusia yang harus dipenuhi mulai dari kebutuha primer, sekunder, tersier serta berbagai kebutuhan tidak direncanakan lainnya yang harus dipenuhi. Semakin banyaknya kebutuhan, terkadang melebihi jumlah anggaran yang kita miliki. Untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, maka orang lebih memilih meminjam dari berbagai jenis lembaga keuangan seperti berbagai bank konvensional yang ada di Indonesia. salah satu yang bisa dijadikan sebagai pinjaman adalah KTA Mandiri.

Kredit tanpa agunan> atau KTA merupakan sebuah program yang ditawarkan oleh bank kepada perseorangan berupa kredit tanpa adanya agunan untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga seperti pendidikan, kesehatan, biaya pernikahan, renovasi rumah serta berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya. ada banyak bank konvensional yang sekarang ini menawarkan KTA kepada calon nasabahnya. Salah satu yang bisa dipilih adalah KTA Mandiri yang menawarkan berbagai kelebihan kepada calon nasabahnya.

Beberapa Keuntungan Bagi Nasabah Dari KTA Bank Mandiri

  • Tidak ada agunan yang harus diberikan
  • Cicilannya yang ringan
  • Limit dari kredit yang bisa diberikan bisa mencapai dua ratus juta rupiah
  • Jangka waktunya bisa mencapai tiga tahun, jika Anda memiliki gaji yang diberikan melalui rekening mandiri, maka jangka waktunya bisa mencapai lima tahun
  • Adanya perlindungan asuransi jiwa yang bisa diberikan.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan diatas, maka Anda bisa menentukan ingin memilih KTA dari bank konvensional yang mana. Setelah kredit dari KTA diberikan maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti :

  • KPR

Salah satu cara dalam mengelola dana dari KTA adalah dengan menjadikannya sebagai modal untuk properti milik Anda atau juga untuk membeli sebuah rumah atau Anda bisa membeli sebuah lahan yang bisa dijadikan sebagai investasi, Anda bisa melakukannya jika kta yang diberikan memiliki jangka waktu lebih dari lima tahun dan dananya juga cukup. Tetapi jika Anda ingin menjadikannya sebagai uang muka, maka ada banyak hal yang juga dijadikan sebagai pertimbangan misalnya saja usia pada saat mencicil atau juga membeli properti, lama dari pelunasan KTA, dan peluan dari investasi yang lanjutan.

  • Modal usaha

Saat uang dari KTA Mandiri yang Anda pilih sudah cair, maka Anda bisa menjadikannya sebagai modal untuk membuat usaha. Uang KTA yang digunakan untuk modal usaha adalah cara yang sangat tepat. hal ini dikarenakan Anda bisa mendapatkan hasil keuntungan dari usaha yang Anda lakukan. Anda juga tidak perlu memikirkan bagaimana untuk mengembalikan dana dari KTA yang Anda pinjam tersebut karena Anda bisa mengembalikan dana tersebut dengan keuntungan dari usaha yang Anda jalankan tersebut. Anda harus cermat untuk memilih usaha apa yang hendak Anda jalankan. Dengan memilih usaha yang tepat maka Anda bisa mendapatkan keuntungan dan menjadikannya sebagai jalan untuk meraih kesuksesan.