HSBC Tawarkan Alat Transaksi Kredit Terbaik Untuk Anda

f:id:uangku:20170926213559j:plain

HSBC kartu kredit memberikan inovasi baru. Inovasi baru beradal dari jenis produk platinum cahsback. Seperti apa produk tersebut?

Inovasi memang selalu dihadirkan untuk menggaet konsumen. Apalagi sekelas perbankan. Penghasilan akan meningkat bilamana ada banyak konsumen yang memanfaatkannya.

Terobosan baru dihadirkan untuk tujuan menarik banyak konsumen. Nasabah dipermudah untuk urusan harian. Contohnya adalah kepuasan dalam bertransaksi.

Kepuasan transaksi hadir dengan banyaknya cashback. Pengeluaran akan semakin minim. Ini menjadi langkah penghematan yang mana cukup diunggulkan ketimbang menggunakan produk lainnya.

Seperti Apa Kartu Kredit HSBC Platinum Cashback?

Dilihat dari produknya, sebenarnya sama saja dengan produk perbankan lainnya. Ini merupakan alat pembayaran non tunai. Nasabah bisa menggunakan untuk pembayaran semua produk dengan memanfaatkan kartu tersebut.

Nasabah diberikan pinjaman dana sesuai dengan ketentuan. Ada pinjaman sampai puluhan juta. Ada juga pinjaman dana tak terbatas. Semuanya bergantung pada kelas atau jenis kartu kredit yang dibuat.

Mengenai produk HSBC Platinum cashback, ini adalah terobosan baru di dunia perbankan. Alat pembayaran dibuat khusus untuk menemani kebutuhan belanja sampai traveling nasabah.

Hadirnya pembayaran non tunai dengan pengembalian uang sekian persen membuat nasabah lebih diuntungkan. Setidaknya, cashback bisa menjadi penghemat pengeluaran biaya selama transaksi. Malahan, semakin sering menggunakannya, maka semakin banyak cashback.

Meskipun begitu, nasabah juga harus mempertimbangkan kebutuhannya. Jangan sampai melakukan transaksi pembelian barang sesuka hati. Maksudnya, barang yang dibeli tidak terlalu penting sehingga membuat nasabah lebih boros pengeluaran.

Apakah Setiap Orang Bisa Membuat Kartu Kredit Hsbc Tersebut?

Bicara tentang bisa tidaknya membuat kartu kredit berkaitan langsung dengan ketentuan yang diberlakukan. Syarat penting harus dipenuhi. Kalau tidak memenuhi persyaratannya, tentu pembuatan akan ditolak.

Bagi Anda yang memiliki rencana membuat kartu itu, ada baiknya melengkapi persyaratannya. Diantara persyaratan utamanya adalah memiliki penghasilan bulanan minimal di kisaran 15 juta rupiah.

Ini merupakan nominal yang cukup besar. Bagi Anda yang mana memiliki penghasilan pas-pasan, tentu cukup kesulitan untuk membuat. Apalagi sampai menggunakannya untuk keperluan tertentu.

Sementara persyaratan utama lainnya adalah pemegang kartu sudah berusia 21 tahun. Dan maksimalnya, nasabah mencapai usia 6o tahunan. Ini wajib diperhatikan agar menjadi perhatian penting dalam apply kedepannya.

Sisanya, nasabah hanya perlu melengkapi berkasnya. Contohnya adalah ktp, slip gaji dalam bentuk fotocopyan. Baru setelah itu, nasabah bisa mengajukan permohonan untuk pembuatannya.

Dengan kata lain, siapapun bisa membuat kartu kredit hsbc platinum casback ini jika memenuhi persyaratan dimaksud. Bila kekurangan syarat satu saja, tentu penolakan akan dilakukan oleh pihak bank. Nasabah bisa beralih dengan jenis produk lainnya. Toh masih ada produk perbankan keren lainnya.

Manfaat Dari Penggunaan Kartu Hsbc Kredit Platinum Casback

Manfaat dari alat pembayaran tersebut tidak lain untuk kemudahan dalam transaksi. Kepuasan pemegang kartu sangat diutamakan. Dan inilah yang dipertahankan oleh pihak perbankan.

Pembayaran dimaksud berhubungan langsung dengan pembayaran jual beli barang. Entah itu berada di domestik maupun mancanegara. Jadi, banyak hal yang bisa nasabah dapatkan, yaitu selain pembayaran lebih mudah, nasabah juga mendapatkan pengembalian uang lebih besar.

Casback diketahui sekitar 25%. Cashback yang diberikan lebih besar ini daripada Anda harus bermain qq online bakalan membantu penghematan biaya pengeluaran. Nasabah banyak diuntungkan meskipun melakukan banyak transaksi.

Penghematan bisa dilakukan sedemikian rupa. Cashback sekitar 25%, atau sejumlah 100 ribu rupiah di berbagai restoran ternama menjadi keuntungan lainnya. Tapi Anda tidak harus melakukan transaksi secara terus menerus menggunakan credit card tadi.

Biaya-Biaya Dalam Credit Card HSBC Cashback

Bisa dikatakan kalau jenis kartu ini khusus bagi kalangan menengah keatas. Pasalnya, orang yang diperbolehkan membuatnya adalah orang dengan minimal penghasilan bulanan sekitar 15 juta rupiah keatas.

Kemapanan dalam hal gaji bulanan menjadi acuan sendiri. Gunanya untuk memastikan kalau Anda memiliki kemampuan dalam hal membayar pelunasan. Bila tidak, tentu saja Anda tidak memenuhi persyaratan yang diajukan.

Ketika memiliki penghasilan besar, memang tidak ada salahnya jika Anda membuat credit card tersebut. Tetapi, Anda perlu melihat tentang kesesuaian kartu tersebut. Meskipun layanannya sangat menarik, nyatanya Anda masih perlu berfikir panjang lantaran adanya banyak biaya di dalamnya.

Biaya dimaksud adalah biaya tahunan sampai biaya perbulan sebagai bagian dari pelunasan uang terutang. Mengenai biaya tahunan, memang nasabah bisa dikatakan lebih lega karena beban hanya sekitar 500 ribu rupiah.

Biaya tahunan ini biasanya akan gratis jika nasabah baru memilikinya. Satu tahun setelah itu, baru nasabah akan membayar iuran tahunan tersebut. Tentunya, biaya ini akan bertambah jika menilik catatan penggunaan uang dalam sejumlah transaksi di bulan sebelumnya.

Selain iuran tahunan, biaya pelunasan tentu harus dilakukan di tiap bulannya. Semakin banyak Anda melakukan transaksi bulanan, maka hutang harus dibayar di bulan berikutnya. Nominalnya sesuai dengan jumlah uang yang digunakan beserta bunga yang disepakati.

Perlu dipahami jika biaya bulanan bisa saja bertambah. Bertambahnya biaya ini lantaran nasabah melakukan pelunasan melebihi waktunya. Dengan kata lain, Anda terkena denda keterlambatan dalam pembayaran hutang.

Besaran denda ini sekitar 3% dari jumlah tagihan. Nasabah bisa menghitungnya sendiri. Misalnya dengan melihat lembaran penagihan yang diberikan pihak Bank untuk Anda sebagai pemegang kartu kredit hsbc.

Selain itu, ada juga biaya lagi jika melakukan penarikan dana tunai melalui mesin ATM. Kebiasaan ini sebenarnya tidak baik. Tetapi, kadang dilakukan oleh pemegang kartu.

Alasan paling wajar adalah karena pemegang kartu sangat membutuhkan uang tersebut. Misalnya untuk membiayai pendidikan atau membiayai pengobatan. Dengan kata lain, ada kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi saat itu juga.

Normalnya, penarikan dana menggunakan credit card hsbc platinum cashback bisa mencapai 10 juta rupiah perharinya. Nominal ini cukup besar. Dan penarikan ini akan dibebani biaya sekitar 6% dari hasil penarikan uang tersebut.

Dengan kata lain, biaya-biaya dimaksud adalah biaya bulanan dan tahunan wajib, biaya denda serta biaya penarikan. Jika Anda ingin meminimalkan pelunasan, cukup biayai bulanan dengan menghindari penarikan tunai. Misalnya kartu kredit hanya dikhususkan untuk transaksi pembayaran saja.

Cara Mengoptimalkan Kartu Kredit HSBC Platinum Cashback

HSBC cashback memang tawarkan pengembalian uang di setiap transaksinya. Namun bukan berarti jika Anda harus jor-joran untuk memanfaatkannya. Hal terpenting adalah bagaimana Anda tetap hemat walaupun menggunakan credit card.

Dalam hal pengoptimalan, nasabah harus pandai memanfaatkan kartu yang dipegang. Pemanfaatan secara bijak wajib dilakukan. Tujuannya adalah supaya uang yang dipinjam tidak memberikan beban bagi Anda. Bagaimana cara mengoptimalkan fitur ini?

  • Maksimalkan fitur cashback

Nasabah diuntungkan setelah membuat credit card hsbc platinum cashback ini. Setiap transaksi, pemegang akan memperoleh pengembalian uang beberapa persen. Jadi, nasabah akan hemat pengeluaran bulanan.

Walaupun begitu, jangan terlena dengan seringnya mendapatkan pengembalian uang. Anda harus hemat pengeluaran jika tidak ingin kelimpungan di tiap bulannya. Contohnya adalah beban tagihan membengkak.

  • Tukarkan poin sewajarnya

Setiap transaksi pada situs poker online yang dilakukan, Anda sebenarnya akan mendapatkan reward berupa poin. Poin yang terkumpul nantinya bisa ditukar dengan hadiah. Contohnya adalah hadiah smartphone atau semacamnya.

Poin-poin tersebut memang akan bertambah seiring dengan seringnya melakukan transaksi. Tetapi, Anda tidaklah perlu terbuai dengan mengejar hadiah dari penukaran poin tersebut.

Mengejar hadiah dengan poin ini bisa membuat pengeluaran membengkak. Karena, poin hanya didapatkan jika terus melakukan transaksi. Jika tidak, poin akan tetap.

Langkah terbaik adalah mengumpulkan poin sewajarnya saja. Kalau melakukan transaksi untuk kebutuhan, poin itulah yang seharusnya ditukarkan. Meskipun tidak mendapatkan incaran hadiah, minimal nasabah bisa meminimalkan pembengkakan biaya.

  • Gunakan kartu kredit untuk menghutangi teman

Cara ini sebenarnya ada sisi positif dan negatifnya. Tapi tetap layak untuk dicoba. Terutama jika mendesak.

Proses menghutangi teman ini bisa berupa membayari teman dalam hal transaksi. Contohnya untuk membeli barang, atau membayari makan dengan memanfaatkan kartu kredit.

Di sini, Anda tentu akan memperoleh cashback serta poin reward. Disamping itu, Anda tetap akan memperoleh uang dari teman yang dihutangi. Jadi, Anda hanya sebagai jembatan bagi teman saja.

Keuntungannya adalah uang didapatkan dari teman setelahnya. Kemudian ada reward khusus akibat transaksi. Reward inilah yang akan bertambah, baru rewardnya ditukarkan dengan hadiah. Menarik bukan?

Tips Menghindari Belanja Berlebihan

Untuk pengguna kartu kredit dari HSBC yang memiliki kelebihan cashback, cukup sulit untuk mengentikan hasrat belanja. Pasalnya, setiap belanja/transaksi, Anda mendapatkan keuntungan dalam pengembalian uang.

Jika dipertimbangkan dengan seksama, ini bisa membuat Anda belanja berlebihan. Akibatnya, tunggakan kredit lebih besar sehingga memberatkan diri sendiri. Untuk itulah, kami paparkan tentang bagaimana cara meminimalkan hasrat belanja di bawah ini!

  • Lihat kembali pekerjaan yang Anda lakukan

Mendapatkan penghasilan bisa dilakukan dengan bekerja. Pekerjaan berat menjadi bagian yang harus diperhitungkan sebelum memenuhi hasrat belanja Anda. Jangan sampai memenuhi kesenangan saja.

Ingat, penghasilan bulanan akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan harian. Bukan hanya sekedar untuk belanja barang-barang yang kemungkinan tidak dimanfaatkan secara penuh.

Jerih payah selama sebulan jangan sampai dihabiskan dalam waktu singkat. Perhatikan hal ini dan pikirkan dengan matang. Maka, hasrat belanja akan mampu ditahan.

  • Belanja sendiri lebih baik

Ketika Anda mau belanja, ada baiknya dilakukan sendiri atau dengan keluarga. Kegiatan belanja ini setidaknya bisa diperhitungkan dengan matang.

Berbeda jika Anda berbelanja dengan teman. Keinginan untuk mendapatkan barang akan sangat besar. Apalagi didukung dengan adanya kartu kredit hsbc yang memudahkan dalam hal pembayaran.

Niatnya mau beli satu jenis barang tidak lagi terjadi. Bisa jadi, Anda akan membeli lebih banyak barang lantaran terpengaruh dengan prilaku belanja teman. Ini sangat disayangkan karena belum tentu belanjaan Anda akan bermanfaat di rumah.

Akibatnya, Anda akan menyesali kenapa membelinya. Tambah menyesal kalau melihat tagihan kartu kredit membengkak seiring kegiatan shopping dengan teman.

  • Hindari terapi belanja

Apa maksud dari terapi belanja? Ini semacam cara untuk membuat Anda senang dan bahagia bila melakukan shopping. Kegiatan ini dianggap sebagai metode ampuh untuk menghilangkan jenuh atau perasaan tertekan.

Terapi ini perlu dihindari. Ada baiknya mencari cara lain untuk menghilangkan depresi. Misalnya dengan mendengarkan lagu dan lain sebagainya.

Terlepas dari informasi mengenai pengoptimalan kartu kredit, layanan dengan kelebihan cashback tetap menarik untuk digunakan. Jadi, apakah Anda juga memiliki layanan tersebut dalam HSBC kartu kredit?