Cara Apply Kartu Kredit Standard Chartered Online

apply kartu kredit standard chartered online

Standard Chartered yang merupakan bank yang memiliki kantor pusat di Inggris. Bank yang tidak hanya beroperasi di bidang keuangan namun juga perbankan institusional dan konsumen serta korporat ini berkembang tidak hanya di Eropa namun juga Afrika dan Asia termasuk di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan dari konsumennya maka bank Standar Chartered menawarkan produk kartu kredit untuk kemudahan transaksi. Anda dapat mengajukannya langsung di kantor cabang atau apply kartu kredit Standard Chartered Online agar lebih mudah. 

Terdapat 2 cara untuk mengajukan permohonan dari kartu kredit Standard Chartered yaitu lewat website resmi dari Standard Chartered atau lewat website keuangan yang bekerja sama dengan Standar Chartered sehingga memudahkan Anda untuk mengajukan permintaan kartu kredit tersebut. Anda hanya perlu membuka website Standard Chartered untuk pengajuan atau di website keuangan lalu memilih produk atau jenis kartu kredit yang diinginkan dan kemudian isi form pengajuan kartu kredit tersebut. Lalu ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan yang sudah ditentukan. 

Sebelum Anda mengajukan kartu kredit di Standard Chartered, Anda harus memastikan terlebih dahulu jika kartu kredit yang hendak Anda ajukan sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga penggunaan kartu kredit akan lebih maksimal. Misalnya, Anda mengajukan Standard Chartered MasterCard Platinum, dengan kartu kredit ini, Anda dapat memperoleh double point reward dengan cashback hingga 3,5% atau sebesar Rp 650.000 per bulannya.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Standard Chartered

Untuk apply kartu kredit Standard Chartered Online jenis MasterCard Platinum dengan limit kartu kredit sebesar Rp 6.000.000, maka Anda harus memenuhi persyaratan tertentu, yaitu:

  • WNI atau WNA yang berusia 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan, 21 tahun untuk minimal usia pemegang kartu utama dan 65 tahun untuk usia maksimal pemegang kartu utama.
  • Memiliki pendapatan per bulannya minimal Rp 10 juta.
  • Pernah memiliki kartu kredit sebelumnya dengan masa keanggotaan 1 tahun. 

Dokumen yang diperlukan

Nantinya, Anda harus melengkapi form online pengajuan tersebut sesuai dengan data yang diperlukan oleh pihak bank. Jenis dokumen yang diperlukan yaitu:

  • Scan KTP untuk WNI dan Kitas untuk WNA.
  • Untuk karyawan:
  • Bukti penghasilan yang dapat berupa slip gaji atau SKP atau SPT. 
  • Wiraswasta:
  • Scan rekening tabungan untuk 2 bulan terakhir.
  • Akta pendirian atau SIUP atau TDP. 
  • Profesional: 
  • Bukti penghasilan.
  • Surat izin profesi. 

Walaupun Anda mengajukannya secara online, namun Anda harus tetap membaca ketentuan yang berlaku yang sudah ditetapkan oleh bank Standard Chartered. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin saja Anda akan alami. Anda harus mengisi form pengajuan kartu kredit online tersebut dengan data diri yang sebenarnya terutama di bagian yang wajib untuk diisi dan biasanya Anda akan benefit lain seperti travel insurance ketika telah mengajukan dan mendapatkan credit card dari bank tersebut.

Nantinya, setelah apply kartu kredit Standard Chartered online sudah Anda submit atau ajukan, Anda harus menunggu apakah pihak bank akan menerima pengajuan kepemilikan kartu kredit atau tidak. Jika tidak, maka Anda harus menunggu beberapa bulan, setidaknya 3 bulan untuk mengajukan kembali. Jika diterima, maka Anda dapat segera menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Standard Chartered. Fasilitas tersebut diantaranya yaitu:

  • Adanya SteadyPay dimana Anda dapat merubah transaksi kartu kredit menjadi angsuran tetap tanpa bunga di jangka waktu yang Anda tentukan sendiri di berbagai merchant pilihan.
  • Ez Bill untuk membayar tagihan per bulan dengan cara menggabungkan tagihan bulanan rutin ke tagihan kartu kredit Standard Chartered dan memperoleh point reward.
  • Free airport lounge.