Cara Tepat Menemukan Pinjaman Uang Non Bank

pinjaman uang non bank

Saat ini masih ada beberapa orang yang ingin melakukan pinjaman uang namun tidak ingin meminjam menggunakan bank. Ada banyak alasan mengapa mereka tidak mau meminjam menggunakan bank salah satunya adalah karena mereka merasa tidak cocok dan takut dengan suku bunganya. Ada juga orang yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan fleksibilitas dalam meminjam uang ini. Tentu saja solusi yang bisa diberikan berupa pinjaman uang non bank yang saat ini sudah tersedia untuk mereka yang tidak memiliki rekening di bank.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang Non Bank

Ada beberapa cara yang bisa kita jalani untuk dapat meminjam uang ini, maka jangan sampai ragu karena pinjaman ini juga mudah dan juga sesuai dengan kebutuhan kita. Berikut ini adalah cara mengajukan pinjaman ini yang tidak jauh berbeda dengan cara meminjam di bank antara lain: 

  1. Menggunakan fasilitas internet, saat ini sudah ada banyak sekali jasa penyedia pinjaman uang dengan basis di internet. Hal ini memang menjadi salah satu hal baru yang harus Anda pelajari agar tidak tertipu pada saat menggunakan pinjaman online ini. Pendaftaran atau pengajuan pinjaman mudah hanya perlu melakukan pengisian data saja.
  2. Datang ke rentenir atau pusat gadai, untuk gadai sendiri dimana kita menggadaikan barang berharga kita nantinya akan diberikan nilai oleh mereka yang berhak dan kita akan diberikan uang tunai. Jika ingin barang kembali juga kita bisa menebusnya kembali nantinya.
  3. Menggunakan telepon, saat ini juga ada beberapa jasa penyedia pinjaman tunai yang menawarkan kita melalui telepon. Ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang mungkin sudah sangat terdesak sekali untuk mendapatkan pinjaman uang. 

Melihat fenomena saat ini dimana ada banyak sekali start up yang sedang berkembang maka peminjaman uang ini juga sudah semakin mudah. Pinjaman uang non bank bahkan bisa dilakukan hanya dari basis sebuah aplikasi saja. Maka dari itu kita harus tahu bahwa sebenarnya pinjaman ini juga mudah jika tidak menggunakan bank. Hanya saja ada satu hal yang harus selalu kita ketahui adalah kita harus siap dengan segala resiko negative yang mungkin saja terjadi. 

Mencoba Ajukan Pinjaman Tanpa Bank

Jika dalam waktu dekat Anda atau kerabat akan mencoba menggunakan pinjaman tanpa menggunakan bank ini maka ada beberapa tips penting antara lain: 

  • Pastikan bahwa penyedia pinjaman ini menyediakan pinjaman dengan serius, jangan sampai data yang sudah kita berikan ini dibawa pergi karena data ini juga sebenarnya sangat penting. Terutama mereka yang sudah sampai ke pemberian data diri lengkap dan dokumen.
  • Lihat referensi, pastinya ada beberapa orang yang mereferensikan layanan penyedia pinjaman ini jika kita mencarinya dengan serius juga pastinya.
  • Lihat transaksi yang sudah terjadi, pastinya ini akan menjadikan kita lebih percaya dengan layanan pemberi pinjaman ini. Sehingga tidak perlu takut akan terjadinya penipuan. 

Peminjaman uang secara online ini sudah banyak sekali tersedia saat ini dan juga dibawa cukup serius. Hanya saja kekurangan yang akan kita dapatkan adalah kita tidak bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang besar. Biasanya layanan online ini hanya memberikan pinjaman dengan batas pinjam hanya 5 juta saja. 

Meskipun batas pinjam yang sedikit ini namun ini tetap menjadi pilihan untuk beberapa orang. Pinjaman uang non bank ini bahkan ada yang berasal juga dari luar daerah kita. Meskipun terlihat mudah namun kita harus tetap waspada dan teliti dalam melakukan transaksi.